Allwyn Looking to Acquire Camelot Ahead Of 2024 UK Lottery Change

logo grup camelot dan bola lotre

logo grup camelot dan bola lotreAllwyn, perusahaan yang menerima lisensi untuk Lotere Nasional, sedang dalam pembicaraan untuk membeli Camelot. Kesepakatan itu, yang bisa menelan biaya hingga £ 100 juta, akan membantu kelancaran pergantian. Sebelumnya pada tahun 2022 ketika Komisi Perjudian memilih Allwyn sebagai kandidat terbaik.

Camelot memiliki beberapa keberatan atas pemberian lisensi kepada operator lain. Lisensi itu adalah sesuatu yang dimiliki Camelot sejak 1994, ketika lotere dimulai. Dikatakan bahwa KPU telah melakukan kesalahan dalam menyerahkannya. Camelot kemudian memulai proses hukum. Dinyatakan bahwa kompetisi tidak diadakan secara adil, yang dibantah oleh Komisi. Berbagai pertempuran hukum telah dibahas, meskipun langkah Allwyn ini bisa menjadi yang terakhir. Jika lolos, itu akan menghapus tantangan hukum terakhir yang dimiliki Camelot terhadap UKGC.

Diskusi antara Allwyn dan Camelot seputar pengambilalihan yang pertama. Dengan demikian berarti Allwyn mengendalikan perusahaan yang akan digantinya sebagai operator lotere di Inggris. Meskipun ini tidak akan terjadi hingga Februari 2024, perubahan itu akan memakan waktu. Jika Allwyn mengendalikan Camelot, maka pertarungan yang harus dilalui akan berkurang.

UKGC telah memberikan lampu hijau kepada Allwyn sehubungan dengan kontrol lotere. Hal ini ditegaskan kembali ketika Camelot memilih untuk menggugat badan pengawas beberapa bulan lalu. Menurut laporan, Komisi mengetahui pembicaraan antara Allwyn dan Camelot. Kesepakatan bisa terjadi dalam beberapa minggu ke depan jika Camelot menerima pengambilalihan senilai 100 juta poundsterling.

Camelot akan menyerahkan pendapatannya kepada Allwyn sekitar satu tahun sebelum operator berubah. Tentu saja, itu semua tergantung pada apakah operator saat ini bersedia melakukannya. Kesepakatan itu juga akan memaksa penarikan tantangan hukum Camelot saat ini.

Sky News melaporkan tentang “Negosiasi Kejutan”

satu inciSky News-lah yang memecahkan rincian negosiasi antara kedua perusahaan. Memberi label mereka sebagai “kejutan”, karena pertempuran sengit antara keduanya, Allwyn harus berkomentar. Menyusul spekulasi, perusahaan mengatakan “terlibat dalam diskusi lanjutan”. Komunikasi itu dengan Rencana Pensiun Guru Ontario (OTPP), yang memiliki Camelot. Ini, kata Allwyn, dapat menyebabkannya membeli operasi merek Inggris.

Namun, tidak ada rincian keuangan yang dirilis oleh konglomerat lotere global. Sky News yang menyarankan pembuat kesepakatan telah menghargai angka 100 juta poundsterling.

Itu cukup perbedaan dengan £ 600 juta Camelot mencari dari UKGC. Ini, kata operator, merupakan kompensasi dari desain dan aturan persaingan yang buruk. Keluhan asli tidak dalam bentuk ini, meskipun. Pada bulan September, Camelot merevisi tantangan hukum yang ada.

Sebelumnya, ia mengajukan banding atas pemberian hak yang diberikan oleh Komisi kepada Allwyn. Namun dikatakan bahwa penarikan pengaduan itu dilakukan dengan itikad baik. Sebaliknya, Camelot mengatakan akan bekerja sama dengan Allwyn dan UKGC untuk transisi.

Ini, kata Camelot, agar tidak menghalangi pengumpulan uang untuk tujuan baik di Inggris. Ini adalah tugas yang telah diawasi selama 28 tahun terakhir, tentu saja. Dengan demikian, tantangan hukum terhadap Allwyn menghilang. Sekarang hanya tantangan terhadap Komisi yang tersisa.

“Jika kesepakatan ingin dicapai, itu akan tunduk pada persetujuan peraturan”, kata Allwyn. Perusahaan melanjutkan dengan mengatakan bahwa mereka berharap untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan oleh semua. Kesepakatan itu, jika lolos, akan membuat Camelot dan Allwyn bekerja sama penuh. Kini, KPPU sedang memantau perkembangan di antara keduanya.

Penyesuaian di Cakrawala Saat Lisensi Berubah

logo sazka di bola lotreSetelah Allwyn mengklaim kendali Lotere Nasional, perubahan tertentu kemungkinan akan terjadi. Yang pertama adalah kemungkinan harga tiket turun setengahnya. Ini akan membuat mereka kembali ke harga semula £1, bukan £2. Camelot mengatakan penjualan turun untuk pertama kalinya dalam lima tahun tahun lalu. Namun angka £8 miliar masih terlampaui.

Berbicara atas nama Allwyn, ketua Justin King berkata:

“Di bawah pengawasan Allwyn, pertumbuhan penjualan diharapkan menghasilkan uang yang dialokasikan untuk tujuan baik Inggris lebih dari dua kali lipat.”

Allwyn juga telah bergerak di tempat lain. Operator multinasional itu mencoba mendaftar di AS. Ini akan terjadi dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus, SPAC. Bulan lalu gejolak pasar memaksa kesepakatan itu dibatalkan. Masih belum jelas apakah kesepakatan antara Allwyn dan Camelot akan mempengaruhi hal-hal lain. Fokus utama adalah pada aktivitas lotere perusahaan di Illinois dan Irlandia.

Sekitar 1.000 orang saat ini bekerja untuk Camelot di markasnya di Watford. Sebagian besar akan beralih bekerja untuk Allwyn setelah lisensi berpindah tangan pada tahun 2024. Yang masih belum jelas adalah apakah UKGC akan menuntut pemerintahan terpisah untuk Camelot. Jika Allwyn berhasil membeli merek tersebut, ia mungkin meminta aturan khusus untuk sisi bisnis Inggris. Baik Allwyn dan Camelot menolak mengomentari pertanyaan ini.

Allwyn telah memenangkan pertempuran tertentu melawan Camelot. Ini pertama kali memenangkan kompetisi untuk menerima lisensi dari UKGC. Kemudian pengadilan mencabut penangguhan otomatis pada proses pada bulan Juni. Dengan penarikan proses hukum Camelot, itu berdiri dengan baik. Waktu akan memberi tahu apakah kesepakatan yang tepat terungkap antara kedua perusahaan. Jika demikian, itu akan membuat hidup lebih mudah bagi Allwyn dan masuknya ke dalam kancah lotere Inggris.

Author: Ryan Rogers